22 October 2019, 17:11 WIB

Empat Kader NasDem Daftarkan Diri untuk Pilbup Bungo 2020


Solmi | Nusantara

Dok NasDem
 Dok NasDem
Empat  kader Partai NasDem bakal ikut meramaikan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bungo pada 2020.

EMPAT kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) bakal ikut meramaikan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, 2020 mendatang. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bungo, Lahmudin membenarkan itu. Menurutnya, dari delapan orang yang mendaftarkan diri ke Nasdem sampai saat ini, empat orang merupakan kader internal Partai Nasdem.

Mereka adalah mantan Bupati Bungo periode 2011-2016 Sudirman Zaini yang mendaftar untuk jabatan bupati. Termasuk Lahmudin sendiri, yang mengaku mendaftar untuk posisi wakil bupati. Sementara dua nama kader Nasdem lainnya, menurut Lahmudin dan panitia akan disampaikan menjelang penutupan masa pendaftaran 23 Oktober 2019.

Sementara empat pendaftar dari luar Partai NasDem yakni bupati incumbent Mashuri, Ridwan Ibrahim, Mezi Arseto dan atas nama Erik Muhammad.

baca juga: BMKG Ingatkan Bahaya Pancaroba

Menurut Panitia Penjaringan DPD Partai Nasdem Bungo Salman Alfarizi, masa pendaftaran masih tersisa satu hari sampai Rabu (23/10). Pantia selama masa penfdataran meberikan perlakuan dan kesempatan yang sama kepada para pendaftar.

"Tidak ada mahar. Tidak ada pembedaan. Semua memiliki peluang yang sama, baik dari dalam maupun luar partai," katanya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT