22 October 2019, 15:31 WIB

Bupati Lamongan Berharap Santri Harus Kreatif


Ahmad Yakub | Nusantara

MI/Ahmad Yakub
 MI/Ahmad Yakub
Bupati Lamongan Fadeli saat menghadiri Hari Santri berharap agar santri mentransformasi diri, menjadi lebih modern dan milenial. 

SEUSAI menjadi inspektur upacara Apel Hari Santri 2019,  Bupati Lamongan Fadeli berharap agar santri mentransformasi diri, menjadi lebih modern, milenial. Dengan menjadi santri yang inovatif, kata dia, dapat menciptakan produk-produk daya guna, sehingga menciptakan peluang pekerjaan untuk sesama.

"Santri milenial itu harus menjadi santri yang kreatif, menciptakan inovasi produk daya guna. Sehingga secara tidak langsung dapat menciptakan peluang pekerjaan untuk sesamanya," kata Bupati, Selasa (22/10).

Peringatan Hari Santri di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur diisi dengan berbagai kegiatan. Terutama pameran usaha kecil dan menengan (UKM) dan produk inovasi santri.
Sementara upacara peringatan Hari Santri dilaksanakan di Alun-alun Kota Lamongan seusai apel bersama. Puluhan produk kreatif dari berbagai UKM ditampilkan. Seperti sarung tenun ikat khas Lamongan, songkok, tas, buku, dan kitab pesantren, serta aneka makanan dan minuman serta inovasi lainnya.

Pameran UKM  yang diikuti berbagai lembaga seperti DPC NU Lamongan, DPC NU Babat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kementerian Agama Lamongan dan Dinas Koperasi dan UKM tersebut menampilkan berbagai produk kreatif.

baca juga: 18 Kandidat Mendaftar ke NasDem Belitung Timur

Bupati mengapresiasi panitia peringatan Hari Santri tahun ini menyelenggarakan rangkaian acara dengan lebih baik. Sehingga ada kegiatan seminar, pameran produk inovatif dan pawa taaruf. Apel Hari Santri kali ini juga diwarnai dengan penampilan kemampuan dari anggota Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa. Salah satunya atraksi seorang pendekar menarik mobil bak terbuka yang dinaiki Forkopimda hanya dengan menggunakan giginya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT