22 October 2019, 15:29 WIB

Ida Fauziah Diajak Diskusi Soal Penciptaan Lapangan Kerja


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
 ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Politisi PKB Ida Fauziah

POLITISI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah mengutarakan bahwa dirinya diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk membantu beliau di periode keduanya.

"Saya diminta Pak Jokowi untuk bantu beliau. Beliau sendiri yang akan umumkan (di posisi mana)," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Ia hanya mengatakan bahwa dirinya membahas mengenai penciptaan lapangan kerja dan implementasi kartu kerja. "Tunggu besok," kata Ida saat ditanyakan apakah akan menggantikan Hanif Dhakiri sebagai Menaker.

Ia pun mengaku siap jika diminta untuk membantu Jokowi-Ma'ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

Baca juga: PKS Ejek Prabowo, Kemarin Kompetitor, Sekarang Pembantu

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar turut hadir ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). Ia datang ke Istana sekitar pukul 13.49 WIB.

Halim merupakan kakak kandung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Selain Halim, kader PKB lainnya yang bertemu Presiden Jokowi hari ini yakni Ida Fauziah.

“Tadi malam saya dihubungi,” kata Halim singkat.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada 23 calon menteri yang dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Rencananya, besok pagi Presiden akan melantik para menteri. (OL-4)

BERITA TERKAIT