22 October 2019, 15:21 WIB

18 Kandidat Mendaftar ke NasDem Belitung Timur


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

MI/Rendy Ferdiansyah
 MI/Rendy Ferdiansyah
Pendaftaran calon bupati di Belitung Timur melalui Partai NasDem hingga hari ini sudah mencapai 18 kandidat. 

MENJELANG Pilkada serentak 2020 di Bangka Belitung, sebanyak 18 kandidat mendaftar ke Partai NasDem Belitung Timur (Beltim). Jumlah ini terbanyak dibandingkan tiga kabupaten lainnya yang juga ikut Pildaka 2020, yakni Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Babel, Robert Aritonang mengatakan untuk Pilkada serentak di Beltim sudah ada 18 orang yang mendaftar sebagai kepala daerah.

"Hingga saat ini yang mendaftar untuk dicalonkan dari NasDem di Pilakda Beltim sudah 18 orang, jumlah ini melebihi tiga kabupaten lainya," kata Robert, Selasa (22/10).

Robert mengaku antusias orang yang mendaftar Pilkada di Beltim di luar perkiraan.

"Luar biasa peminatnya untuk Beltim ini, ini diluar dugaan kita," terangnya.

Disampaikan Robert untuk Bangka Barat yang sudah mendaftar adalah Noviar Ishak Kepala Dinas PU Babel, sedangkan di Bangka Tengah adalah incumbent Ibnu Saleh dan untuk Bangka Selatan belum ada sama sekali.

"Bangka Selatan ini memang belum ada pendaftar, karena jumlah kursi kita di DPRD hanya 1, beda halnya dengan tiga Pilkada lainya," ucap dia.

baca juga: Pemprov Aceh Daftarkan Tari Seudati ke Unesco

Untuk tahap selanjutnya 24-30 Oktober menurut Robert akan dilakukan pemaparan visi dan misi para pendaftar. Kemudian dilakukan survei dan terakhir diserahkan kepada DPP untuk menentukan kandidat mana yang akan diusung Partai NasDem untuk Pilkada serentak 2020.

"Semuanya kita serahkan ke DPP, siapa yang ditetapkan itu yang akan kita usung di Pilkada," tegas Robert. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT