22 October 2019, 15:30 WIB

Ramos Pastikan Seluruh Pemain Madrid Dukung Zidane


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/JAIME REINA
 AFP/JAIME REINA
Sergio Ramos

ZINEDINE Zidane sedang di ambang pintu keluar Real Madrid. Spekulasi mengenai pemecatan pria asal Prancis tersebut santer dikabarkan menyusul hasil kurang oke Los Blancos pada awal musim ini.

Sejauh ini, Madrid dilaporkan sedang mencari kandidat untuk pengganti Zidane. Jose Mourinho dianggap menjadi salah satu calon kuat menggantikan sang pelatih.

Situasi tersebut tidak membuat pemain Madrid panik. Salah satunya adalah Sergio Ramos. Bek asal Spanyol itu memastikan Madrid akan mendukung Zidane sampai mati.

"Satu-satunya hal yang kami pikirkan, terlepas dari semua yang telah terjadi adalah menang dan memainkan permainan yang indah. Kami harus menang," ujar Ramos.

"Semua orang tahu bahwa para pemain bersama Zidane sampai mati. Apa pun yang terjadi, kami harus bisa menunjukkan kesatuan tim," lanjutnya.

Baca juga: Zidane Mengaku Terganggu Kritik

Madrid memang tampil kurang oke pada musim ini. Di La Liga, Los Blancos hanya mampu meraih lima kemenangan dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni sejauh ini. Sisanya, Madrid meraih hasil imbang sebanyak tiga kali dan kekalahan sebanyak satu kali.

Teranyar, Madrid menelan kekalahan saat bertandang ke markas Mallorca pada jornada kesembilan, Minggu (20/10). Saat itu, El Real kalah dengan skor 0-1.

Hasil tersebut membuat Madrid turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Catatan buruk juga didapat Madrid di penyisihan Grup Liga Champions. Mereka saat ini belum mengoleksi kemenangan dari dua laga pembuka dengan rincian satu kekalahan dan satu kali imbang. Alhasil, Madrid berada di posisi buncit dengan mengoleksi satu poin. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT