22 October 2019, 13:36 WIB

Bahlil Lhadalia dan Zainudin Amali Dipanggil Jokowi


Damar Iradat | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Bahlil Lahadalia

MANTAN Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo. Bahlil mengaku disuruh menghadap Jokowi, hari ini, Selasa (22/10).

"Dipanggil, dihubungi protokol kemarin," kata Bahlil singkat.

Ia tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 13.11 WIB. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Bahlil bergegas ke lokasi pertemuan dengan Jokowi.

Tidak lama kemudian, giliran politikus Partai Golkar Zainudin Amali yang tiba di Istana Kepresidenan. Namun, ia tidak banyak bicara soal kedatangannya ke Istana.

Baca juga: Suharso Dapat Tugas Buat Roadmap Pembangunan

Jokowi jauh-jauh hari sudah mengaku kagum dengan sosok Bahlil Lahadalia. Bahkan, Jokowi sempat menyatakan ingin mengangkat Bahlil menjadi menterinya pada kabinet periode selanjutnya.

"Saya lihat-lihat adinda Bahlil cocok jadi menteri, saya lihat dari atas sampai bawah cocok jadi menteri," ucap Jokowi saat memberikan sambutan buka puasa bersama dengan HIPMI di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, 26 Mei lalu.

Saat kampanye Pilpres 2019, Bahlil menjadi salah satu pendukung pasangan Jokowi-Amin. Bahlil juga mengemban jabatan Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional. (OL-2)

BERITA TERKAIT