22 October 2019, 11:44 WIB

Basuki Hadimuljono Hadir di Istana


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

MI/Nur Aivanni
 MI/Nur Aivanni
Basuki Hadimuljono

MANTAN Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tampak hadir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). Ia mengaku dipanggil oleh Presiden Joko Widodo.

Basuki tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 11.15 WIB. Ia datang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.

"Baru saja (dipanggil), lewat telepon," kata Basuki.

Basuki mengaku belum tahu akan ditawarkan di posisi apa dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin untuk lima tahun ke depan. Ia mengaku baru akan mendengar dari presiden nanti.

Baca juga: Ketum PPP Ikut Merapat ke Istana

Sebelum Basuki, enam calon kandidat menteri Jokowi-Ma'ruf juga sudah tampak di Istana Kepresidenan. Mereka adalah Menteri Keuangan periode 2014-2019 Sri Mulyani, Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang, Politikus PDI Perjuangan Juliari Batubara, mantan Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Politikus Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo, dan mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sebelumnya memastikan Jokowi memang akan kembali memanggil para calon menteri hari ini.

"Presiden Jokowi hari ini kembali akan memanggil calon menteri," ujar Bey.

Senin (21/10) kemarin, Jokowi juga telah memanggil 11 orang yang disinyalir bakal menjadi menteri.

Rencananya, Jokowi bakal melantik para menteri pada Rabu (23/10). (OL-2)

BERITA TERKAIT