22 October 2019, 09:15 WIB

David Luiz Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
David Luiz

BEK Arsenal David Luiz akhirnya buka suara soal alasannya meninggalkan Chelsea. Bek 32 tahun ini mengaku memiliki filosofi berbeda dengan pelatih Chelsea Frank Lampard.

Luiz meninggalkan The Blues dan bergabung dengan The Gunners pada bursa transfer musim panas.

Keputusan ini terbukti benar karena ia menjadi pilihan utama Unai Emery dan telah melakoni delapan pertandingan di semua kompetisi dengan torehan satu gol.

"Saya dan Lampard berbicara dengan jujur, antara pria dengan pria. Idenya tentang sepak bola berbeda dengan saya. Kami setuju itu waktunya saya pindah," kata Luiz kepada The Telegraph.

Baca juga: Arsenal Menyerah di Markas Sheffield United

Luiz menegaskan dirinya tidak dendam dengan Lampard. Apalagi mereka pernah bermain bersama di Chelsea dan memenangkan berbagai gelar bergengsi.

"Kami bermain bersama, menang bersama. Kami memenangkan Liga Champions bersama, Liga Europa bersama, semuanya bersama. Itu terjadi dengan cara yang dewasa," ungkap Luiz.

Luiz mengaku tidak menyesal meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Arsenal. Ia yakin dengan kualitas The Gunners, mereka bisa merengkuh trofi.

"Arsenal selalu menjadi klub besar. Karena klub ini sangat besar, orang-orang mengharapkan banyak gelar. Itu natural," urainya.

"Saya datang ke sini karena saya melihat kami punya potensi merengkuh gelar. Kami memiliki pemain bertalenta dan berpengalaman, tim dengan kualitas, kami memiliki dukungan hebat," pungkasnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT