22 October 2019, 07:00 WIB

Arsenal Menyerah di Markas Sheffield United


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette bereaksi usai laga melawan Sheffield United yang berakhir 0-1 untuk kekalahan the Gunners.

UNAI Emery menyebut Arsenal kurang beruntung sehingga menyerah 1-0 di markas Sheffield United akibat gol tunggal Lys Mousset, Selasa (22/10) dini hari WIB.

Klub besutan Emery sudah tidak pernah menang di laga tandang di Liga Primer Inggris sejak pekan pertama musim. Mereka kembali kalah saat bertandang ke Bramall Lane.

Penyerang Prancis Mousset yang menjadi starter untuk pertama kali di laga Liga Primer Inggris menghukum buruknya lini belakang Arsenal. Itu merupakan gol kedua Mousset sejak didatangkan dari Bournemouth.

Gol Mousset itu sudah cukup memastikan Arsenal menderita kekalahan kedua mereka pada musim ini, mengakhiri rekor delapan laga tidak terkalahkan di semua kompetisi.

Baca juga: Adam Lallana Jadi Penyelamat Liverpool dari Kekalahan

Kekalahan itu membuat the Gunners berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Namun, Emery bersikeras timnya seharusnya setidaknya meraih hasil imbang dan mengkritik wasit yang tidak memberikan hadiah penalti atas pelanggaran terhadap Sokratis.

"Kami tidak layak kalah. Kita bisa membicarakan dua momen penting dalam laga itu. Yang pertama gol dan yang kedua penalti yang seharusnya diberikan untuk Sokratis. Pelanggaran itu seharusnya dievaluasi VAR," ujar Emery setelah Arsenal memperpanjang rekor tidak pernah menang di Kota Sheffield menjadi 26 tahun.

"Kami memiliki lebih banyak peluang ketimbang mereka. Jika kami berhasil mencetak satu gol, hasilnya akan berbeda," imbuhnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT