22 October 2019, 06:31 WIB

Tampil di Laga Ke-1.500, Federer Menang


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/FABRICE COFFRINI
 AFP/FABRICE COFFRINI
Roger Federer

ROGER Federer mengawali upayanya untuk meraih gelar ke-10 di turnamen indoor di Basel, Swiss, Senin (21/10), dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Jerman Peter Gojowczyk. Kemenangan itu terjadi di laga ke-1.500 Federer sepanjang kariernya.

Kemenangan 6-2 dan 6-1 yang terjadi di kota tempat tinggal Federer itu membuat petenis berusia 38 tahun itu berpeluang meraih gelarnya yang ke-103.

"Saya rasa laga ini berjalan dengan baik," ujar Federer.

"Saya merasa pergerakan saya baik. Saya bisa bergerak cepat dan tidak perlu lama menyesuaikan diri."

"Bermain melawan Peter tidak mudah karena dia telah tampil dua kali di laga kualifikasi. Namun, saya sukses mengendalikan permainan," imbuhnya.

Baca juga: Murray Raih Gelar Pertama Pascaoperasi

Federer tengah berupaya mempertahankan gelar yang dimenangkannya pad a2018. Kemenangan itu memperpanjang rekornya di turnamen itu menjadi 72-9 dan memperpanjang kemenangan beruntunnya di Basel menjadi 21 laga.

Federer yang selalu tampil di laga final di Basel di 12 penampilannya sudah memenangkan gelar ATP di Dubai, Miami, dan Halle.

Di putaran kedua, Federer akan bertemu dengan pemenang laga antara Radu Albot dan Dusan Lajovic.

Federer yang merupakan juara di dua perhelatan terakhir turnamen di Swiss terakhir kalah di Basel di laga final 2013 dari Juan Martin del Potro. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT