21 October 2019, 20:30 WIB

Sompo Insurance Edukasi Kanker Payudara di Color Run 2019


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

Dok. Sompo Insurance
 Dok. Sompo Insurance
Donasi Sompo Insurance di ajang Color Run 2019

AJANG Color Run 2019 yang diselenggarakan CIMB NIaga diijadikan medium oleh Sompo Insurance untuk mengedukasi masyarakat soal deteksi dini kanker payudara.

Hal itu dilakukan oleh Sompo Insurance yang juga sebagai co-sponsor Color Run 2019, bersama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink. Edukasi itu diwujudkan dalam bentuk pesan SADARI (periksa payudara sendiri)  berbentuk booklet di 8.000 racepack The Color Run.

"Pembunuh wanita peringkat pertama di Indonesia adalah kanker payudara, fakta ini cukup mengejutkan, apalagi peserta The Color Run 2019 lebih dari setengahnya adalah wanita. Oleh karena itu, sangat tepat pada kesempatan berharga ini," kata Ratna Indrayani, Executive Officer of Retail Marketing Sompo Insurance dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Gaya Hidup dan Pola Makan Sehat Bisa Kurangi Ancaman Kanker

Selain pesan SADARI, Sompo Insurance juga memberikan donasi kepada Lovepink senilai Rp30 juta pada The Color Run “Love Tour” 2019.

Donasi tersebut akan disalurkan dalam beberapa bentuk yaitu, Pink Talk, nonton bersama para Color Runners, Film “Pinky Promise”, serta penyediaan ratusan suvenir sebagai bentuk kontribusi Sompo Insurance untuk menyuarakan pentingnya deteksi dini kanker payudara.

Di ajang lari yang bertajuk happiest 5K on earth itu, Sompo Insurance juga emberikan asuransi kecelakaan diri gratis kepada color runners, yang memiliki manfaat perlindungan atas risiko kecelakaan senilai Rp5 juta berlaku selama 90 hari sejak aktivasi dilakukan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT