21 October 2019, 23:15 WIB

Rendy Pandugo: Ingin Dunia Kreatif Diperhatikan


Ant/H-2 | Hiburan

MI/PERMANA
 MI/PERMANA
Penyanyi Rendy Pandugo

PENYANYI Rendy Pandugo, 34, berharap agar dunia kreatif di Indonesia semakin diperhatikan pemimpin bangsa yang baru terpilih di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Sejauh ini, ucap Rendy, pemerintah tekah memberikan apresiasi dan perhatian terhadap dunia kreatif di Indonesia, termasuk salah satunya musik. Namun, dia berharap perhatian itu semakin besar diberikan pada pemimpin bangsa periode selanjutnya.

"Kita ingin banget ada karya Indonesia yang didengar di luar negeri. Enggak muluk-muluk dulu, kita gedein dulu di Indonesia. Ketika sudah besar di Indonesia, Insyaallah ke depannya lebih gampang didengar di luar," kata pelantun Be My Side itu di Jakarta, Kamis (17/10).

Rendy mengharapkan adanya perbaikan kebijakan yang menyangkut masalah royalti dan hak cipta bagi musisi yang selama ini dirasa masih belum optimal. "Sebagai musisi, paling enggak kita bisa hidup dengan karya kita sampai nanti. Enggak ada lagi cerita musikus yang minta bantuan ke musikus lain hanya karena masuk rumah sakit enggak ada biaya pengobatan," ujar laki-laki kelahiran Medan, Sumatra Utara, itu. (Ant/H-2)

 

BERITA TERKAIT