21 October 2019, 17:28 WIB

Yummybox akan Tingkatkan Kualitas Makanan dan Customer Experience


Retno Hemawati | Weekend

AFP/Manjunath Kiran
 AFP/Manjunath Kiran
Ragam jenis masakan.

SETELAH mengakuisisi Berrykitchen, pelopor layanan catering online Yummybox mendapatkan suntikan dana segar senilai total US$ 7,75 juta. 
Mario Suntanu, CEO Yummy Corp mengatakan “Pendanaan ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan kualitas makanan dan customer experience. Fokus kami adalah konsumen, dengan menambahkan titik-titik distribusi yang jangkauannya luas kami harapkan konsumen dapat merasakan makanan yang lebih cepat dan fresh untuk dinikmati di manapun mereka memesan,” katanya dalam rilis yang diterima Media Indonesia, Senin (21/10).

Yummy Corp saat ini menyediakan dua bisnis utama yaitu catering solutions dan cloud kitchen. Catering solutions merupakan solusi untuk perusahaan yang memberikan benefit makan siang sehat dan berkualitas tinggi untuk karyawan baik secara on-premise (dimasak di tempat) maupun off-premise (diantar dalam bentuk siap saji), menariknya para karyawan juga dapat memesan makanan dengan mudah melalui aplikasi Yummybox yang juga dapat diakses pelanggan retail. 

Sedangkan layanan Cloud Kitchen dapat membantu sebagai perpanjangan tangan para pelaku industri kuliner untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka di area yang belum tersentuh oleh mereka. Saat ini Yummy Corp sudah memiliki 25 titik cloud kitchen di area Jabodetabek. Dengan adanya pendanaan ini Yummy Corp menargetkan di 2020 akan memiliki 200 titik dapur baru di Jakarta dan berbagai kota besar di Indonesia. (M-4)

BERITA TERKAIT