21 October 2019, 15:34 WIB

Diundang Presiden, Pimpinan DPR Menuju ke Istana


Nur Azizah | Politik dan Hukum

MI/Susanto.
 MI/Susanto.
 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani (kanan) bersama Pimpinan DPR menaiki mobil golf.

Ketua DPR Puan Maharani merapat ke Istana Negara, Jakarta Pusat. Puan bergegas bersama wakilnya Rahmat Gobel dan Azis Syamsuddin.

Puan mengaku belum tahu isi pertemuan sore ini. Ia hanya memenuhi undangan dari Jokowi. "Diundang sama Pak Jokowi. Apa yang dibicarakan belum tahu. Kami datang ke sana karena diundang," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, hari ini.

Puan juga belum tahu panggilan tersebut untuk membicarakan rencana perubahan nomenklatur kementerian atau bukan. Terkait itu, Puan menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi-Ma'ruf.

"Pada tahun 2014 yang lalu saat ada perubahan nomenklatur, Pak Jokowi juga meminta pertimbangan kepada pimpinan DPR untuk melakukan perubahan nomenklatur, itu merupakan hak prerogratif," ujar dia.

Baca juga: Cerita di balik Bupati Minahasa yang Ternyata Tak Bertemu Jokowi

Puan menyampaikan jika benar ada perubahan nomenklatur, harus disesuaikan dengan komisi di DPR. Efek dari perubahan tersebut harus ada reorganisasi dan relokasi anggaran.

"Apa, berapa, dan apa yang akan dilebur kan saya belum tahu juga. Ini saya baru akan mau ke sana," ujar dia.

Saat disinggung terkait jumlah kursi menteri yang akan didapat PDI Perjuangan, Puan tak menjawab. "Enggak tahu. Ini baru mau ke sana baru mau nanya ke presiden. Itu pun kalau dikasih tahu," kata Puan. (Medcom.id/OL-4)

BERITA TERKAIT