21 October 2019, 14:30 WIB

Kemunculan Tokoh Muda Picu Respons Positif Pasar


Ihfa Firdausya | Ekonomi

Mahaka Media
 Mahaka Media
Saham milik Erick Thohir terus meroket seiring namanya masuk dalam jajaran Kabinet Kerja Jilid II

MUNCULNYA sejumlah tokoh muda calon pengisi kabinet pemerintahan Jokowi-Amin di Istana Merdeka hari ini, Senin (21/20), mendapatkan respons positif dari pasar bursa. Hal tersebut diungkapkan Analis Woorisec Korindo Reza Priyambada.

"Responsnya positif, terutama terkait dengan saham-saham yang berhubungan dengan mereka," ungkap Reza saat dihubungi Media Indonesia, Senin (21/10).

Sejak pagi tadi, sejumlah tokoh berdatangan ke Istana Merdeka untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi sebagai calon menteri di pemerintahan baru. Di antaranya muncul tokoh-tokoh muda seperti CEO Go-Jek Nadiem Makarim, CEO Netmediatama Wishnutama, serta pengusaha dan pendiri Mahaka Group Erick Thohir.

Dari pantauan pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia, perusahaan milik Erick Tohir, PT Mahaka Media Tbk menguat di zona hijau. Hingga siang tadi, harga saham perusahaan berkode ABBA ini berada di level Rp236,00 per saham atau melesat 28,96% atau 53 poin dibanding harga pembukaan hari ini di angka Rp188,00.

baca juga: Tim Ekonomi Harus Berpola Pikir Pengusaha

Sementara itu, IHSG masih bergerak di zona hijau atau di level 6.200,43, naik 8,40 poin dari penutupan sebelumnya di level 6.191,95. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT