20 October 2019, 17:00 WIB

Confidence Tawarkan 2 Varian Popok Dewasa Bantu Warga Senior


mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Confidence
 Dok. Confidence
Diskusi soal Inkonsentia urine

ORANG yang memasuki usia lanjut usia, terkadang mengalami pengakir inkontinensia urine atau kesulitan menahan buang air kecil, sehingga mengompol.

Hal itu pun jadi perhatian Confidence yang akhirnya melahirkan 2 varian produk popok dewasa yang bisa digunakan kala siang dan malam hari.

“Karena aktivitas usia senior di siang dan malam hari itu berbeda, kebutuhan popok dewasa pun pastinya berbeda," kata Head of Marketing Confidence Adult Care, Nirma Sofiawati dalam keterangan tertulisnya.

Oleh karenanya itu, piihaknya  memproduksi 2 jenis popok dewasa untuk siang dan malam hari sesuai dengan kebutuhannya.

Popok dewasa Confidence memiliki 3 tipe yang dirancang khusus dan telah disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi pengguna, yaitu Tipe Perekat untuk pengguna kondisi bedrest,

Baca juga : Batasan Lansia Diusulkan Usia 65 Tahun ke Atas

Tipe Celana dan Tipe Pads untuk pengguna dengan kondisi aktif namun mengalami masalah inkontinensia urine atau ketidakmampuan menahan buang air kecil

"Hal ini agar para usia senior tetap terjaga kenyamanannya selama 24 jam," ujar Nirma.

Ahli urologi di Departemen Urologi FKUI/RSCM Alwyn Geraldine Samuel menyatakan, walaupun tidak membahayakan penyakit inkontinensia sangat mempengaruhi kualitas hidup.

Penyakit inkontinensia urine adalah gangguan seseorang yang sulit  menahan buang air kecil, sehingga jadi mengompol.

"Gangguan ini inkontinensia urine umumnya dialami oleh lanjut usia (lansia), dan lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria," kata Alwyn.

Kebiasaan di sekolah melarang anak murid pipis saat proses belajar mengajar bisa memicu penyakit tersebut.

"Namanya pipis keadaan biologis tidak boleh ditahan. Kalau itu dilarang, anak berpotensi terkena penyakit inkontinesia urine. Jadi anyang-anyangan berulang sebenarnya sudah infeksi ringan,” ucapnya.

Umumnya yang menderita gangguan inkonsentia urine adalah pekerja kantoran dan pengemudi kendaraan karena kebiasaan menahan buang air kecil.

Sementara itu, dalam rangka memberikan apresiasi terhadap konsumen setia Confidence. Kini Confidence mengadakan  Photostory Competition Cerita Siang Malam dengan hadiah Utama 2 buah televisidan 5 alat Cek Kesehatan. Program ini diadakan dari bulan Oktober– Desember 2019.

Info lebih lanjut bisa dilihat di laman resmi Confidence. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT