20 October 2019, 19:48 WIB

Puji Pidato Jokowi, Sandiaga Ingatkan Soal Kerja Keras


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

MI/Akbar Nugroho Gumay
 MI/Akbar Nugroho Gumay
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menghadiri pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024

POLITKUS Partai Gerindra yang juga calon wakil presiden Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 memuji pidato perdana Joko widodo dalam periode kedua pemerintahannya usai dilantik sebagai presiden RI 2019-2024.

Meski demikian, Sandiaga mengingatkan target yang ingin dicapai pemerintah seperti dalam pidato Jokowi di hadapan sidang paripurna MPR itu bisa diwujudkan dengan kerja keras semua pihak.

"Kita harus bekerja keras, target-targetnya juga cukup tinggi kalau gak salah Rp320 juta pendapat perkapita per tahun PDB 7 triliun dolar AS, sebuah pencapaian yang harus di wujudkan pertumbuhan yang tinggi dari sekarang," kata Sandiaga di Gedung MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10).

Selain kerja keras, lanjut Sandiaga, optimisme juga perlu dijaga agar target pendapatan Rp27 juta per bulan seperti negara maju bisa tercapai.

Baca juga : Respons Pidato Jokowi, PBNU: SDM Penting Hadapi Revolusi Industri

"Kita harus optimistis ini ajakan dengan target yang konkret negara maju pendapatan Rp27 juta per kapita per bulan," tandasnya.

Di sisi lain, soal penghapusan kemiskinan menurut Sandiaga juga perlu disorot, karena bisa menimbulkan ketimpangan dan menjadi embrio permaslahan sosial jika target yang diinginkan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin terealisasi.

Tak lupa, Sandiaga mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih hingga lima tahun kedepan.

"Saya ucapkan selamat semoga amanah untuk menjalankan pemerintahan kedepan sebagai presiden. Kita juga berharap cita-cita kita sebagai negara maju bisa terwujud," jelasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT