20 October 2019, 18:44 WIB

Surya Paloh Berharap Kinerja Jokowi Meningkat di Periode Kedua


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap pemerintahan baru Joko Widodo-Ma'ruf Amin mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik dibandingkan pemerintahan Jokowi di peridoe petama. Terutama hal-hal terkaitd engan produk administrasi pemerintahan seperti regulasi.

"Harus bisa lebih baik output kinerjanya dibandingkan apa yang sudah dicapai, kalau sudah baik selama ini harus ditingkatkan lebih baik lagi, itu intinya," tutur Surya ketika ditemui usai acara Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang berlangsung di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Surya melanjutkan, Jokowi-Ma'ruf terpilih melalui proses Pemilu yang transparan dan demokratis. Untuk itu semua pihak wajib menghormati kedudukan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden.

Baca juga : Surya Paloh Mengaku tidak Tahu soal Komposisi Kabinet

"Proses Pemilu yang sudah kita lalui bersama telah mengantarkan secara paripurna terpilih dan pada saat ini sudah dilantik," ujanya.

Terkait dengan kabinet baru Jokowi, Surya mengaku hingga saat ini belum mengetahui siapa saja nama-nama pilihan dari Jokowi. Menurutnya siapapun yang amsuk ke dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf harus mampu mewujudkan visi misi pemerintahan yang belum tuntas di periode pertama.

"Kan udah ngomong jujur betul betul, sampai menit ini saya engga tahu, apa malam ini ada perobahan, besok barangkali kalau beliau ga sibuk, saya belum bicara. NasDem belum bicara," ungkapnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT