20 October 2019, 14:57 WIB

Festival Pesona Lokal Hibur Warga Yogyakarta


Ardi Teristi Hardi | Nusantara

MI/Ardi Teristi Hardi
 MI/Ardi Teristi Hardi
Parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dan 700 peserta yang digelar di Yogyakarta, Sabtu (19/10) mampu menghibur warga.

Gelaran Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan, Sabtu (19/10) di Alun Alun Utara Keraton Yogyakarta, berhasil menghibur warga. Berbagai ragam budaya dan kearifan lokal Yogyakarta dan Jawa Tengah dihadirkan, mulai dari aneka kreasi kostum parade karnaval, tarian tradisional kontemporer, hingga kuliner dan produk khas daerah.

"Kami sangat senang bahwa pada hari ini kami dapat menggelar Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di Yogyakarta. Dengan menampilkan kekayaan budaya dan kearifan lokal Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance usai membuka Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019.

Sekitar 7.500 pengunjung memadati kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 21.00 WIB. Tidak hanya masyarakat umum, ekosistem Adira Finance yang terdiri dari karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis, serta komunitas dan pelajar, turut ambil bagian dalam memeriahkan Festival Pesona Lokal Yogyakarta.

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah Parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dan 700 peserta. Menampilkan atraksi kekayaan budaya Yogyakarta dan Jawa Tengah, mulai dari baju adat, hingga musik tradisional.

baca juga: Empat Pendaki Selamat dari Kobaran Api Gunung Ranti

Berbagai lomba pun diadakan, seperti Lomba Karnayal Budaya, Lomba Tari Kontemporer, dan Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer. Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang Festival Pesona Lokal 2019 Yogyakarta. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT