20 October 2019, 14:43 WIB

Saat Pelantikan, Polres Banyumas Gelar Patroli Besar


Lilik Dharmawan | Nusantara

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
 MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di daerah-daerah ditingkatkan meski suasana kondusif. 

POLRES Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) bersama anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar patroli besar pada Minggu (20/10). Patroli besar dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden. Kapolres Banyumas Ajun Komisaris Besar Bambang Yudhantara Salamun menyatakan patroli besar tidak hanya dilaksanakan di kota,  melainkan juga sampai ke polsek-polsek.

"Polisi dibantu anggota TNI dan Satpol PP. Tujuan dari patroli besar adalah menjaga kondusivitas daerah dan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat," tegas Kapolres, Minggu (20/10).

Menurut Kapolres, sejauh ini tidak ada indikator gejolak pada hari H pelantikan presiden dan wakil presiden. Meski demikian, pihaknya tidak mau underestimate, sehingga perlu ada antisipasi.

"Kami menyiapkan 1.200 personel untuk bersiaga. Sebab, sejak Sabtu, kepolisian telah siaga satu," katanya.

Terkait dengan perayaan pelantikan, Kapolres mengatakan belum ada kelompok atau pendukung yang mengajukan izin.

baca juga: Tasikmalaya Siap Terapkan Go Dok

"Tetapi kami berharap, seharusnya dirayakan secara sederhana saja seperti imbauan dari Presiden Jokowi. Sampai sekarang juga belum ada yang mengajukan izin terkait dengan perayaan kemenangan setelah adanya pelantikan," tambahnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT