20 October 2019, 13:35 WIB

NasDem Karawang Siap Umumkan Calon Bupati Awal November


Cikwan Suwandi | Nusantara

MI/Cikwan Suwandi
 MI/Cikwan Suwandi
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, salah satu calon yang digadang-gadang akan diusung Partai NasDem dalam Pilkada 2020.

DPD Partai NasDem Karawang, Jawa Barat dalam waktu dekat bakal segera mengumumkan usungan calon bupati untuk Pilkada 2020 Karawang. Awal  November akan menjadi target partai dengan jargon tanpa mahar menentukan calon bupati.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mekanisme partai akan segera dilakukan untuk menentukan calon bupati. Untuk langkah awal, pihaknya akan menggandeng lembaga survei untuk menentukan mana saja calon bupati yang layak untuk dijagokan pada Pilkada 2020 di Karawang.

"Pertama yang akan kita lakukan adalah melakukan survei.  Mana calon yang memiliki popularitas dan kredibilitas," kata Dian kepada Media Indonesia, Minggu (20/10).

Setelah mendapatkan nama calon bupati yang layak, kemudian pihaknya akan menggelar rapat DPD Partai NasDem secara internal untuk usungan tersebut dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Target kita akan mengumumkan itu sudah ada di awal November ini," katanya.

baca juga: Delapan Desa Di Basel masih Ditemukan Stunting

Dian berharap calon yang diinginkan oleh Partai NasDem adalah mereka yang memiliki komitmen untuk membangun Karawang. Pemimpin yang memiliki inovasi tinggi dalam pembangunan kota berjuluk lombung padi. Ia mengakui beberapa nama yang digadang-gadang sebagai calon bupati,baik incumbent dan penantang baru.

"Teh Celli (Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana), lalu ada juga Aep Saepullah (pengusaha) dan Wakil Bupati Karawang (Ahmad Jamakhsyari). Kalau beliau yang menyampaikan melalui sekretaris partainya," pungkasnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT