20 October 2019, 12:39 WIB

Jelang Pelantikan, Pengamanan di Pelabuhan Priok Ditingkatkan


M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan

 ANTARA
  ANTARA
Komite Keamanan Pelabuhan Tanjung Priok menggelar apel siaga untuk memastikan kesiapan seluruh unsur keamanan di wilayah Pelabuhan Priok

PENGAMANAN jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dilakukan aparat pengaman di sejumlah tempat vital, termasuk pelabuhan.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengantisipasi pergerakan massa saat pelantikan presiden dengan menjaga 4 titik di Pelabuhan Tanjung Priok yang bersinggungan dengan Wilayah Jakarta Utara.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E. P. Hutagalung memimpin Apel Pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Minggu (20/10).

Apel Pengamanan diikuti oleh Personil TNI, Polri, dan Stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok berjumlah 368 Personil.

"Mulai saat ini Polres Pelabuhan Tanjung Priok bakal melakukan penyekatan akses masuk dan keluar wilayah Pelabuhan Tanjung Priok pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," kata Reynold melalui keterangan tertulisnya, Minggu (20/10).

Penyekatan akses itu dilakukan untuk mencegah terjadi pergerakan massa menuju ke Gedung DPR dan MPR.

"Kami tak mau ambil risiko, kita lalukan penyekatan sebagai antisipasi adanya pergerakan massa ke Gedung DPR/MPR yang dikhawatirkan membuat tindakan kekacauan dan keributan pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," Reynold. (A-2)

BERITA TERKAIT