20 October 2019, 11:53 WIB

Jelang Pelantikan, Presiden Bertemu dengan Sejumlah Tamu Negara


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

ANTARA/Puspa Perwitasari
 ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana menyambut kunjungan kehormatan PM Singapura  Lee Hsien Loong di Istana Negara.

JELANG pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada siang nanti, Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah tamu negara.

Di pagi hari ini (Minggu/20/10), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Jokowi akan bertemu dengan Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dan Raja Eswatini, Raja Mswati III.

"Pagi ini Sultan Brunei Darussalam, Perdana Menteri Australia, Perdana Menteri Singapura, Perdana Menteri Kamboja dan Raja Eswatini," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10).

Usai pelantikan, Jokowi akan kembali bertemu dengan sejumlah tamu negara, yaitu Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan, Wakil Presiden Republik Sosialis Vietnam, Đặng Thị Ngọc Thịnh, Wakil Presiden Republik Uni Myanmar Henry Van Thio. Setelah itu, Presiden akan bertemu dengan para utusan khusus dari Korea, Filipina, Jepang, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat.

"Setelah Bapak (Presiden) pelantikan akan ada lagi untuk Wapres RRT, Wapres Vietnam, Wapres Myanmar. Terus ada courtesy call dengan para utusan khusus. Para utusan khusus dari Korea, Filipina, Jepang, UAE dan Amerika Serikat," tandasnya. (OL-09)

BERITA TERKAIT