20 October 2019, 09:49 WIB

Dibekap Real Mallorca, Real Madrid Tergusur dari Puncak Klasemen


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pemain Real Madrid Karim Benzema kecewa saat ia gagal mencetak gol melawan Real Mallorca dalam lanjutan La Liga, Minggu (20/10).

REAL Madrid harus rela tergusur dari puncak klasemen setelah dibekap Real Mallorca dengan skor 0-1 dalam lanjutan La Liga, Minggu (20/10) dini hari WIB. Gol semata wayang Real Mallorca dicetak oleh Lago Junior pada menit ke-7. Gol itu cukup mengantarkan tiga poin untuk Real Mallorca. Sedangkan bagi Real Madrid hasil ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu harus menyerahkan tampuk klasemen kepada Barcelona yang sebelumnya menang 3-0 atas Eibar.

El Real, julukan Real Madrid yang datang ke markas Real Mallorca tanpa sejumlah pemain kunci, seperti Gareth Bale, Eden Hazard, Toni Kroos, dan Luka Modric terlihat kesulitan membongkar pertahanan Mallorca. Duet striker Karim Benzema dan Luka Jovic juga tak dapat mpersembahkan satu gol untuk El Real. Usaha keduanya beberapa kali dimentahkan kiper dan mistar gawang.

Usaha Real Madrid mengejar ketinggalan semakin berat karena harus bermain 10 orang. Alvaro Odriozola diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-74. Ia melancarkan tekel telat kepada Lago Junior membuat wasit tak ragu menghadiahi kuning.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Mallorca.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku timnya harus lebih konsisten meraih kememangan jika ingin meraih gelar juara. Namun, dengan kekalahan ini membuat Zidane kecewa, lantaran harus bertekuk lutut dari Mallorca.

baca juga: Guardiola Optimistis Pertahankan Gelar Liga Primer Inggris

"Masalahnya kami tidak menampilkan penampilan yang impresif setiap pertandingan. Kami harus konsisten. Kami harus tampil hidup jika ingin meraih juara tahun ini," kata Zidane.

Pelatih asal Prancis itu juga membantah badai cedera yang dialami timnya menjadi biang kekalahan pertama musim ini di La Liga.

"Cedera bukan alasan. Ada pemain yang tidak cedera dan mereka pemain yang baik juga," ungkap eks pemain Real Madrid itu. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT