20 October 2019, 06:59 WIB

Anies Imbau Masyarakat Tak Turun ke Jalan Saat Pelantikan


Fachri Audhia Hafiez | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta imbau masyarakat tidak turun ke jalan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR hari ini. 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk tidak turun ke jalan saat acara pelantikan presiden dan wakil presiden. Masyarakat cukup menyaksikan melalui tayangan televisi.

"Ikuti saja di televisi, ikuti di media sesudah itu berkegiatan sehari-hari lagi," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap situasi kondusif tercipta dalam rangkaian acara pelantikan tersebut. Sehingga masyarakat yang beraktivitas pun dapat berjalan normal.

"Seperti hari-hari biasa saja. Ini adalah peristiwa kenegaraan yang terjadi tiap lima tahun, jadi semua masyarakat yang menjalankan kegiatannya sehari-hari, lakukan seperti biasa," ucap Anies.

Anies mengatakan, selama dua bulan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan pelantikan tersebut.

"Sudah dua bulan sesungguhnya untuk persiapan kegiatan pelantikan dibicarakan dengan pemerintah pusat. Kami sebagai penunjang saja. Kami diminta menyiapkan ambulans, petugas-petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP itu kami siapkan," tambah Anies.

baca juga: Pelantikan Presiden, Monas Ditutup

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Gedung MPR hari ini. Keduanya akan mengucapkan sumpah jabatan untuk memimpin Tanah Air periode 2019-2024. Pengukuhan Jokowi-Ma'ruf akan dihadiri para tokoh bangsa. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT