19 October 2019, 23:00 WIB

Paripurna Pesta Demokrasi Bangsa


Sumaryanto Bronto | Weekend

MI/Sumaryanto Bronto
 MI/Sumaryanto Bronto
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo memberikan orasi politik pada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta

PESTA demokrasi bangsa Indonesia memasuki episode pemungkas. Pada hari ini, 20 Oktober, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah oleh Majelis Permusyawaratan  Rakyat ialah sebuah keharusan, sebelum keduanya resmi melayani rakyat selama lima tahun ke depan.

Bagi segenap anak bangsa, pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden, sejatinya menjadi momentum untuk bergandeng tangan, membangun Indonesia yang semakin sejahtera dari Sabang sampai Merauke. Soliditas bangsa akan menjadi dukungan berharga bagi pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Namun, dukungan itu juga mesti dipandang sebagai amanah yang harus ditunaikan dan dipertanggungjawabkan hasilnya kelak kepada segenap rakyat.  Rakyat sudah telanjur menyandarkan harapan akan terciptanya tata kehidupan bangsa yang lebih baik sehingga tak ada secuil pun alasan bagi Jokowi-Amin melupakan harapan itu. (M-2)

BERITA TERKAIT