19 October 2019, 18:37 WIB

Rayakan Pelantikan Jokowi-Amin, Relawan Diminta Pakai Merah Putih


Zakaria Habib Al-Ra'zie | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Relawan dan simpatisan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat Konser Putih Bersatu di Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

SEKITAR 100 ribu massa relawan berpakaian merah-putih diperkirakan memadati daerah Patung Kuda dan Taman Pandang Jakarta saat pelantikan Presiden dan Wapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10).

Ketua Panitia Pelaksana Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden RI, Andi Gani Nena Wea mengatakan, pihaknya menyarankan pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin menggunakan pakaian dengan warna tersebut.

Ia juga mengimbau para relawan tidak lagi membawa bendera-bendera simbol relawan dan menggantinya dengan bendera merah putih.

"Kami sarankan memakai baju merah putih atau putih-putih, dan tidak lagi membawa bendera relawan, tapi membawa bendera Merah Putih" kata Andi pada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/10).

Baca juga: Persiapan Rampung, Ketua MPR: Tinggal Pelaksanaan dan Doa Rakyat

Andi mengatakan, akan ada kejutan yang menarik di lokasi perayaan. Salah satunya adalah bendera merah putih raksasa yang akan dibentangkan. "Nanti ada bendera berukuran besar di Patung Kuda," ungkap Andi.

Andi belum bisa memastikan apakah Jokowi akan menemui langsung massa pendukung sebab masih mempertimbangkan aspek keamanan dan lain-lain. (X-15)

BERITA TERKAIT