19 October 2019, 17:05 WIB

Aldila Sutjiadi Rangkai Dua Gelar Di Jepang


Despian Nurhidayat | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi 

PETENIS putri Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil memboyong dua gelar ganda putri di Jepang. Berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, Aldila berhasil mengoleksi gelar di ajang internasional.

Gelar pertama didapatkan oleh Aldila di ajang Manokihara atau ITF Japan 6A pada 11 Oktober lalu. Saat itu, ia mengalahkan pasangan Jepang, Momoko Kobori/Erina Hayashi dengan skor 6-7 (5-7), 7-6 (7-5), 10-4.

Seminggu berselang, Sabtu (19/10) siang WIB, di ajang W25 Hamamatsu 17A, Aldila kembali berhasil keluar sebagai juara. Kembali jumpa pasangan Jepang, Ramu Ueda/Sakura Hondo, Aldila/Eudice unggul dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-4.

"Beruntung saya bisa dapat dua gelar juara ganda selama di Jepang," ungkap Aldila dalam keterangan singkatnya, Sabtu (19/10).

Aldila juga mengakui bahwa lapangan rumput menjadi kesulitan tersendiri baginya. Terlebih tuan rumah sepertinya sudah mengenal betul dengan lapangan tersebut.

"Tantangan terbesarnya ialah bermain di lapangan rumput sintetis. Jenis lapangan yang sangat dikenal petenis tuan rumah karena sudah terbiasa," lanjutnya.

Selanjutnya, Aldila mengatakan bahwa dia akan beristirahat dan kembali ke Jakarta dalam waktu dekat. Selain itu, Aldila juga merasa ada gangguan di pinggangnya. "Habis ini saya mau istirahat dulu di Jakarta. Saya ngerasa pinggang belum sepenuhnya nyaman," pungkas Aldila. 

Aldila merupakan satu dari lima petenis putri Indonesia yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2019. Selain Aldila, PP Pelti mempersiapkan Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, serta dua petenis muda Priska Madelyn Nugroho dan Rifanti Kahfiani. (R-2)

BERITA TERKAIT