19 October 2019, 15:45 WIB

Golkar Harap Jokowi Tetap Pakai Airlangga dan Agus Gumiwang


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang, dan Presiden Joko Widodo

KETUA DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Golkar menyerahkan komposisi kabinet kepada Presiden terpilih Joko Widodo. Kendati demikian, pihaknya pun berharap nama Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang tetap bertahan di dalam kabinet pemerintahan Jokowi.

"Kalau dipastikan, kan saya belum tahu pasti karena itu kan Pak Jokowi yang lebh tahu. Tapi ekspektasi kami ya Pak Airlangga dan Agus Gumiwang yang kita harapkan tetap," kata Ace di Jakarta, Sabtu (19/10).

Ia menyampaikan kinerja Airlangga Hartarto maupun Agus Gumiwang selaku Menteri Perindustrian dan Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja sudah terbukti. "Pak Airlangga menguasai persoalan perindustrian, (menguasai) isu-isu ekonomi sangat baik. Pak Agus juga demikian. Sebagai Menteri Sosial, ada capaian keberhasilan, salah satunya penurunan angka kemiskinan," terangnya.

Baca juga: Ini Nama Menteri di Kabinet Jokowi Jilid II versi Pengamat

Ace masih belum bisa memastikan apakah kedua nama tersebut akan tetap bertahan di posisi yang sama atau tidak. "Soal posisi itu kita serahkan sama Pak Jokowi," ucapnya. (X-15)
 

BERITA TERKAIT