19 October 2019, 11:39 WIB

Motegi Diguyur Hujan, Petruci Tercepat di FP3 GP Jepang


Antara | Olahraga

AFP/Lillian SUWANRUMPHA
 AFP/Lillian SUWANRUMPHA
Danilo Petrucci

PEMBALAP Ducati Danilo Petrucci mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan FP3 Grand Prix Jepang yang diguyur hujan, Sabtu (19/10) pagi.    

Lewat serangan di lap terakhir, pembalap Italia itu mencatatkan waktu satu menit 54,710 detik untuk menggeser Marc Marquez (Repsol Honda) ke peringkat dua dengan selisih 0,174 detik.    

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berada di peringkat ketiga. Namun, hujan menghambat semua pembalap memperbaiki catatan waktu mereka dari dua sesi latihan bebas sebelumnya.        

Itu berarti rekan satu tim Morbidelli, Fabio Quartararo masih memiliki catatan waktu tercepat di tiga sesi latihan bebas yang telah digelar.    

Baca juga: Quartararo Tercepat di Sesi Latihan Kedua

Sepuluh pebalap dengan waktu tercepat dari dua sesi latihan bebas, Jumat, akan langsung lolos ke Q2 di babak kualifikasi siang nanti.    

Petrucci bisa berlega hati karena berada di peringkat delapan keseluruhan setelah Morbidelli dan Jack Miller (Pramac Ducati).  

Alex Rins (Suzuki Ecstar) tampil cepat di trek basah Motegi ketika finis P7 di FP3. Namun, pembalap asal Spanyol itu harus berjuang dari Q1 karena catatan terbaiknya di sesi latihan hanya di P11.    

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) finis P12 di FP3. Akan tetapi, catatan waktu terbaiknya di P5 secara keseluruhan menjadi tiket bagi The Doctor untuk bersaing memperebutkan tempat teratas ketika Q2 nanti bersama rekan satu timnya, Maverick Vinales yang berada di runner-up secara keseluruhan. (OL-2)

BERITA TERKAIT