19 October 2019, 14:45 WIB

Kubo Ungkap Alasan Pilih Real Madrid Ketimbang Barcelona


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/AARON M SPRECHER
 AFP/AARON M SPRECHER
Takefusa Kubo

GELANDANG muda Real Madrid Takefusa Kubo membeberkan alasan memilih El Real sebagai pelabuhannya. Kubo merupakan wonderkid Jepang dengan julukan 'Messi Jepang' dan pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia.

Kendati demikian, Kubo memilih bergabung dengan Real Madrid usai kontraknya di Yokohama F Marinos habis. Padahal, ia mendapat tawaran dari Barcelona.

Gelandang 18 tahun itu mengungkapkan alasannya memilih Real Madrid adalah karena El Real menunjukkan ketertarikan nyata terhadapnya dan menyiapkan rencana menjadikannya lebih baik.

"Saya sangat menyukai rencana Real Madrid. Mereka memiliki rencana untuk saya dan apa yang mereka inginkan dari saya di masa depan," kata Kubo kepada Marca.

Baca juga: Situasi Barcelona tidak Kondusif, El Clasico Resmi Ditunda

"Mereka meyakinkan saya. Real Madrid menyatakan ketertarikan mereka terhadap saya. Mereka menunjukkan rencana mereka untuk mengembangkan karier saya," jelasnya.

Kubo, saat ini, sedang menjalani masa peminjaman di Real Mallorca. Ia mengaku keputusannya diambil agar bisa mendapat pengalaman bermain di tim utama meski bisa bermain untuk Real Madrid Castilla.

"Pada akhirnya keputusan selalu dibuat oleh pemain, tapi saya dan agen saya sempat berbicara dengan klub (Madrid) dan memutuskan pergi secara pinjaman merupakan opsi terbaik," paparnya.

"Atmosfer klub, para pemain, dan pelatih Vicente Moreno. Real Madrid, agen saya, dan saya memutuskan Mallorca adalah opsi terbaik," tutupnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT