19 October 2019, 10:30 WIB

Greenwood Teken Perpanjangan Kontrak dengan MU


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Mason Greenwood

PENYERANG remaja Manchester United Mason Greenwood menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Liga Primer Inggris itu, Jumat (18/10).

Pemain timnas Inggris U-21 itu kini terikat kontrak dengan Setan Merah hingga 2023 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Striker berusia 18 tahun itu menjadi starter termuda Manchester United di era Liga Primer ketika diturunkan melawan Cardiff, Mei lalu.

Greenwood telah tampil sembilan kali untuk klub besutan Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini. Dia mencetak gol dalam laga Liga Europa melawan Astana dan di laga Piala Liga melawan Rochdale.

Baca juga: Liverpool Perpanjang Kontrak Matip

"Tumbuh sebagai pendukung Manchester United, bermain untuk tim ini adalah perwujudan mimpi," ujar Greenwood.

"Saya tahu, setiap kali saya bermain untuk klub ini, saya mewakili seluruh akademi. Karenanya, saya ingin membalas kepercayaan para pelatih dengan tampil apik di lapangan."

"Saya terus belajar dari manajer dan tim pelatih. Saya sadar Manchester United adalah klub yang sempurna bagi saya untuk mewujudkan seluruh potensi," imbuhnya.

Greenwood sudah menjadi bagian manchester United sejak berusia 7 tahun dan Solskjaer optimistis dia akan menjadi striker papan atas di Old Trafford.

"Kami puas melihat perkembangannya. Di usia yang sangat muda, dia telah memiliki kecepatan dan penyelesaian yang apik. Sejak menjadi bagian skuat utama, dia menunjukkan hasrat dan gairah yang hebat," tegas Solskjaer. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT