19 October 2019, 08:45 WIB

Praveen/Melati Tegaskan Tekad Jadi Juara di Denmark Terbuka


Antara | Olahraga

badmintonindonesia.org
 badmintonindonesia.org
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

GANDA campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku akan berusaha tetap fokus menjalani setiap laga Denmark Terbuka 2019 demi mencapai target juara.

Praveen/Melati yang menyandang status unggulan keenam melaju ke semifinal usai menaklukkan unggulan utama dari Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan 18-21, 21-16, dan 22-20.

"Perasaan kami tentu senang. Tapi jangan lupa, tugas kami di turnamen ini adalah untuk mencari gelar juara dan ini baru semifinal. Kami mau fokus lagi di setiap pertandingan, step by step," kata Praveen dalam laman resmi PBSI, Sabtu (19/10) dini hari.

Berdasarkan catatan BWF, Praveen/Melati dan Zheng/Huang sudah bertemu enam kali di lapangan, yakni sejak Malaysia Masters 2018. Namun dari keenam pertemuan itu, Praveen/Melati belum pernah mengalahkan pasangan Tiongkok itu.    

Baca juga: Tekuk Unggulan Utama, Praveen/Melati ke Semfinal Denmark Terbuka

"Dalam setiap pertandingan, kami selalu coba melawan, berjuang terus dan kebetulan baru jebol di sini. Dari enam pertemuan itu, kami coba pelajari celahnya satu-satu. Baru di sini akhirnya kami bisa menembus pertahanan mereka (Zheng/Huang)," kata Praveen.

Pada babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 di Odense Sportspark, Odense, Denmark itu, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya.

"Lawan di semifinal nanti, kami sudah pernah bertemu mereka (Wang/Cheng). Di pertandingan itu, yang penting kami harus mampu menjaga kondisi, motivasi dan juga fokusnya," ungkap Praveen.

Praveen/Melati dan Wang/Cheng sudah pernah bertemu pada dua turnamen terdahulu, Selandia Baru Terbuka 2019 dan Australian Tebruka 2019.

Dari kedua pertemuan itu, Praveen/Melati belum pernah kalah dari Wang/Cheng. (OL-2)

BERITA TERKAIT