19 October 2019, 08:15 WIB

Liverpool Perpanjang Kontrak Matip


Gregorius Gelino | Sepak Bola

liverpoolfc.com
 liverpoolfc.com
Joel Matip

BEK Liverpool Joel Matip resmi meneken kontrak berdurasi lima musim. Bek 28 tahun itu akan bertahan di Anfield hingga Juni 2024.

Matip mengaku senang bisa bertahan lebih lama di Liverpool. Bek berdarah Jerman itu mengaku senang bisa bertahan lebih lama di klub sebesar The Reds.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub ini lebih lama lagi. Ini adalah perasaan yang sangat menyenangkan," tutur Matip di laman resmi klub.

"Dari luar, Anda melihat Liverpool sebagai klub besar. Tapi, ketika Anda di dalam, Anda bisa merasakan langsung seberapa besar klub ini," jelasnya.

"Para suporternya tersebar di semua negara. Ini adalah klub besar dan saya pikir semua pemain ingin bermain bagi klub ini," terangnya.

Baca juga: Matip Siap Dimainkan Kontra Manchester United

Matip mengakui dirinya mengincar lebih banyak gelar bersama tim asuhan Juergen Klopp. Bek timnas Kamerun itu berharap bisa menambah koleksi gelarnya di Liverpool.

"Masih ada banyak hal yang bisa kami raih. Anda tidak pernah tahu bagaimana ini akan berakhir, Anda hanya harus bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Kemudian kita akan lihat," paparnya.

"Ini adalah sebuah kebanggan untuk menjadi bagian klub ini. Ini membuat saya senang karena orang-orang berpikir saya melakukan hal yang baik dan mereka ingin mempertahankan saya," tutupnya.

Matip didatangkan Liverpool dari klub Jerman, Schalke 04, pada 2016 lalu. Sejak itu, ia telah tampil dalam 107 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan lima gol dan satu assist.

Matip juga menjadi bagian penting Liverpool saat meraih Liga Champions keenam mereka musim lalu. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT