19 October 2019, 06:11 WIB

Tampil Cemerlang, Tommy Sugiarto ke Semifinal Denmark Terbuka


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

badmintonindonesia.org
 badmintonindonesia.org
Tommy Sugiarto

PEBULU tangkis putra Tommy Sugiarto berhasil menaklukkan lawannya di babak perempat final Denmark Terbuka 2019. Ia mengalahkan Thammasin Sitthikom asal Thailand, 21-17 dan 21-19. Dengan begitu, Tommy memastikan diri melaju ke semifinal turnamen level 750 BWF tersebut.

Kemenangan ini juga membawa Tommy unggul 2-1 dalam catatan pertemuannya melawan Sitthikom. Terakhir, Tommy dan Sitthikom bertemu di Vietnam Terbuka 2015, yang diakhiri dengan kemenangan Tommy 21-9 dan 21-10.

“Dia pemain yang sabar dan tidak gampang asal menyerang. Bisa dibilang stabil dari awal sampai akhir. Itu yang harus saya waspadai. Apalagi karena sendiri, saya juga harus sambil mempelajari dan melihat perubahan-perubahan dia di lapangan. Ini jadi tantangan tersendiri buat saya,” ujar Tommy.

Baca juga: Langkah Minions Mulus ke Semifinal

Tommy mengaku senang bisa melaju ke semifinal Denmark Terbuka melewati babak demi babak tanpa kalah.

Selanjutnya di empat besar, Tommy masih menunggu lawannya antara Kento Momota asal Jepang atau tunggal putra yang mengalahkan Jonatan Christie, Rasmus Gemke asal Denmark.

“Besok ketemu antara Momota atau Gemke, tentu tidak mudah. Saat ini saya mau fokus recovery dulu. Setelah itu baru mempelajari lagi permainan mereka. Saya ingin lebih maksimal dan all out di lapangan,” ujar Tommy. (badmintonindonesia.org/OL-2)

BERITA TERKAIT