18 October 2019, 18:55 WIB

Arif Putra Siap Bersaing Benahi Sepak Bola Nasional


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
CEO Nine Sports Arif Putra Wicaksono 

CEO Nine Sports Arif Putra Wicaksono akhirnya masuk dalam daftar calon tetap ketua umum PSSI setelah Komite Banding Pemilihan (KBP) mengabulkan bandingnya.

Sebelumnya, Arif dinyatakan tidak lolos oleh Komite Pemilihan (KP), karena dirinya dianggap tidak memenuhi persyaratan lima tahun berkecimpung di sepak bola yang diakui PSSI.

Arif mengaku bersyukur bandingnya dikabulkan dan siap bersaing dengan 10 nama lainnya untuk kursi nomor satu di induk sepak bola Indonesia itu.

Adapun 10 nama itu, yakni Aven S. Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus.


Baca juga: Banding Diterima, Tiga Caketum PSSI Dinyatakan Lolos


"Ya, Alhamdulillah banding saya diterima, semua persyaratan telah saya penuhi. Saya siap untuk proses berikutnya," kata Arif, ketika dihubungi, Jumat (18/10).

Setelah dinyatakan lolos, Arif dan 10 calon lainnya akan melakukan sosialisasi dan kampanye ke voters PSSI dan akan mengikuti sesi debat pada 31 Oktober mendatang.

"Mengenai debat, saya siap. Sebelumnya materi dan program juga pernah saya sampaikan. Tinggal bagaimana do and don't soal proses kampanye ini nanti bagaimana. Secepatnya saya akan koordinasi ke KP," kata Arif. (OL-1)

BERITA TERKAIT