18 October 2019, 15:57 WIB

Lima Tahun, Jokowi: Waktu yang Sangat Cepat


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan jajarannya

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla serta seluruh menteri Kabinet Kerja yang sudah bekerja selama lima tahun. Menurutnya, pemikiran gagasan yang diberikan kepadanya selama bekerja lima tahun berguna untuk membangun bangsa.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya untuk pak Wakil Presiden dan ibu (Mufidah Jusuf Kalla), serta para menteri, panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN dan staf telah bekerja bersama kami semua, kerja keras untuk negara ini,” kata Jokowi saat acara silaturahmi dan perpisahan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10).

Jokowi pun mengenang kembali masa pemerintahannya selama lima tahun terakhir. Ia merasa lima tahun bukan waktu yang panjang.

"Lima tahun sudah kita bekerja dan betul-betul lima tahun adalah sebuah waktu yang sangat cepat sekali, kelihatan sangat pendek sekali," tuturnya.

Baca juga: Mendikbud Bawakan Lagu 'Stuck On You', Jokowi: Kirain Mau Ngaji

Bahkan, Jokowi mengaku tidak mengenal dekat dengan para jajarannya dalam menjalankan pemerintahan karena waktu yang dirasa singkat. Ia pun menyinggung Mendikbud Muhadjir yang naik ke pentas perpisahan dengan memainkan alat musik.

"Banyak bakat khusus saya tidak tahu, saya pikir tadi Prof Muhadjir naik ke pentas mau ngaji hehehe. Pikiran saya apa ini, mau memberi tausiyah ini," ujarnya.

Acara perpisahan dikemas santai. Selain makan bersama, para menteri juga unjuk kebolehan bernyanyi. Tak lupa, grup band Elek Yo Band yang diisi beberapa menteri kabinet ikut menghibur.(OL-5)

BERITA TERKAIT