18 October 2019, 16:15 WIB

The Citizen Bertekad Bangkit di Markas Palace


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Para pemain Manchester City bereaksi usai kebobolan dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers.

BERTANDANG ke Selhurst Park, markas Crystal Palace, akan menjadi momentum kebangkitan Manchester City usai dibekuk Wolverhampton, dua minggu lalu, di Liga Primer Inggris.

Kekalahan itu semakin memperlebar jarak City dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool menjadi delapan poin.

Tiga poin dari kandang Crystal Palace akan kembali menipiskan jarak dengan Liverpool yang baru bermain pada Minggu (20/10) malam WIB melawan Manchester United.

Namun, usaha Manchester City meraih tiga poin bisa saja dijegal Crystal Palace. Tim asuhan Roy Hodgson itu tampil perkasa di kandang dengan belum pernah sekali pun mengalami kekalahan.

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan mengatakan akan fokus mencuri tiga poin dari kandang Crystal Palace dan mendekatkan jarak dengan Liverpool.

Baca juga: Akibat Ulah Pendukung, Liverpool dan City Didenda UEFA

"Partai melawan Crystal Palace akan sangat sulit tapi kami tidak punya pilihan lain. Kami akan bermain semaksimal mungkin," tegas pemain Jerman itu.

Tim racikan Pep Guardiola itu datang dengan asa tinggi karena berpeluang diperkuat sejumlah pilar penting.

Kevin De Bruyne yang menderita cedera paha dua minggu lalu terlihat sudah kembali latihan bersama tim utama. Ia tidak ikut dalam skuad Belgia pada laga internasional lalu untuk mengebut proses penyembuhan.

Peran De Bruyne sangat sentral bagi The Citizens. Ketika De Bruyne bermain, juara bertahan Liga Primer Inggris itu mengemas 25 gol dari 6 pertandingan. Ketika De Bruyne cedera dan tidak bermain, Manchester City harus kalah dari Wolverhampton.

John Stones juga berpeluang tampil usai sembuh dari cedera paha, September silam. Ia telah kembali berlatih bersama tim utama.

Kembalinya John Stones menjadi angin segar bagi Pep Guardiola. Pasalnya, Guardiola tengah krisis bek tengah. Pada tiga pertandingan terakhir, gelandang Fernandinho diplot sebagai bek untuk menambal lubang pertahanan. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT