18 October 2019, 11:38 WIB

Empat Rute Trans-Jakarta Alami Peralihan Akibat Penutupan Jalan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/BARY FATHAHILAH
 MI/BARY FATHAHILAH
Bus Trans-Jakarta

KEPALA Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Trans-Jakarta Nadia Diposanjoyo menuturkan ada pengalihan di sejumlah rute akibat adanya penutupan jalur oleh kepolisian di sekitar Gedung DPR/MPR menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Pengalihan rute sejak pukul 05.00 WIB tadi. Penutupan di sejumlah rute sampai dengan 20 Oktober," kata Nadia dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (18/10).

Adapun rute Trans-Jakarta yang mengalami peralihan ialah di Rute 1B, St.Palmerah - Tosari untuk sementara tidak melewati halte Dukuh Atas 1 sampai DPR 2.

Baca juga: Dishub DKI Tegaskan Zhong Tong Sudah Kantongi Izin

Lalu di rute 1F, St.Palmerah - Bundaran Senayan juga mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Menurut Nadia, untuk sementara, tidak melewati halte Senayan JCC sampai DPR 2.

Pada Rute S41, Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan sampai dengan Museum Tekstil

Kemudian Rute 9K, Kampung Rambutan - Grogol, untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Petamburan

"Layanan Trans-Jakarta akan beroperasi kembali seperti semula setelah jalur dibuka kembali oleh kepolisian," tandas Nadia. (OL-2)

BERITA TERKAIT