18 October 2019, 13:30 WIB

Meski GAC Bubar, Gamaliel Tetap Bantu Audrey dan Cantika


Cecylia Rura | Hiburan

MI/ATET DWI PRAMADIA
 MI/ATET DWI PRAMADIA
Gamaliel Tapiheru

GAMALIEL Tapiheru cukup banyak andil dalam dapur produksi GAC, salah satunya menyutradarai dan mengatur vokal. Meski GAC yang sepuluh tahun bersama telah mengumumkan kabar pisah, Gamal tetap membantu dua rekanannya dalam berkarier solo.

"Aku pribadi masih menyiapkan materi untuk aku sendiri. Kalau kemarin yang sudah rilis duluan Audrey, singel solonya sudah rilis. Cantika sebentar lagi, aku menyusul," kata Gamal di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Gamal menjadi vocal director untuk singel perdana Cantika nanti sebagai solois. Sebelumnya, Gamal menuliskan lirik dan menjadi vocal director untuk Audrey di singel Daisy.

"(Cantika rilis singel) Bentar lagi, aku juga bantuin vocal direct Cantika untuk prosesnya. Kalau Audrey kemarin judul singelnya Daisy aku bantu nulis lagunya dan vocal direct juga. Cuma di Cantika aku vocal direct aja, lagunya dia yang tulis. Sementara proyek aku belum kelar," kata Gamal.

Baca juga: Iga Massardi Sempat Ngamen sebelum Sukses

Pekerjaan sebagai vocal director tampaknya memang tengah digeluti musikus kelahiran 9 Oktober 1990 itu. Sebelumnya dia pernah mengerjakan proyek panggung Pemeran Utama untuk Raisa, singel You untuk Raisa, kemudian RAN, Marion Jola, dan Eva Celia.

Gamal juga berperan besar dalam penyutradaraan video musik. Dalam waktu dekat, dia akan mengerjakan proyek bersama seorang musisi yang namanya masih dirahasiakan.

"Sebenarnya aku menyutradarai sebagian besar video klip GAC, ada lumayan proyek terdekat menjadi sutradara di video klip salah seorang musisi lagi, ini perdana juga aku menyutradarai, bulan ini," terangnya.

Menyusul Audrey dan Cantika, Gamaliel juga akan merilis proyek solonya. Namun karena kesibukan kolaborasi, Gamaliel membutuhkan waktu untuk memikirkan konsep solonya.

"Aku langsung kayak fix ini (sutradara video musik musisi) terakhir. Aku enggak bisa ambil proyek lain karena mesti nulis buat aku juga, banyak distraction. (Aku) Orangnya ingin terus membantu, susah untuk bilang enggak dan memang senang juga membantu. Akhirnya fix ini harus terakhir," terang Gamal. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT