18 October 2019, 07:12 WIB

Ada Pelantikan, Ruas Jalan di Sekitar DPR Ditutup Sejak Kemarin


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

ANTARA/Reno Esnir
 ANTARA/Reno Esnir
Petugas melakukan penutupan jalan di belakang Kompleks Parlemen di kawasan Gelora Senayan, Jakarta, Kamis (17/10)

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menutup sejumlah jalan di sekitar Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Penutupan mulai berlaku Kamis (17/10) hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih selesai pada Minggu (20/10).

"Betul demikian," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Kamis (17/10).

Nasir mengatakan kebijakan ini dilakukan kepolisian guna memastikan pelantikan kepala negara berjalan aman. Polisi pun berharap masyarakat bisa memahami situasi tersebut.

"Para pengendara diharap bisa tetap mematuhi peraturan yang ada saat berkendara," ujar Nasir.

Baca juga: Tokoh Bangsa Hadiri Pelantikan Presiden-Wapres

Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR yaitu di Jalan Gatot Subroto. Kendaraan yang menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda

Kemudian, kendaraan dari arah Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat diarahkan putar balik di kolong layang Ladogi. Kendaraan dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua, diluruskan ke arah tol Tomang

Selanjutnya, ruas jalan di kawasan Pojokan Manggala Wanabakti dari Timur ke Barat yang mengarah traffic light Slipi ditutup. Begitu pula yang mengarah ke Stasiun Palmerah.

Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar. Lalu, arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan menuju Jalan Gerbang Pemuda

Terakhir, arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT