17 October 2019, 23:32 WIB

Mahindra Double Cabin Scorpio Hadir di Indonesia


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok. RMA Indonesia
 Dok. RMA Indonesia
Mahindra Double Cabin Scorpio

PELUANG pasar otomotif di Indonesia menarik minat produsen mobil Mahindra asal India untuk ikut bermain. Mahindra & Mahindra Ltd pun menggandeng RMA Indonesia sebagai mitra distributornya di Indonesia dan memperkenalkan pikap Mahindra Scorpio 4x4.

Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd Joydeep Moitra mengatakan, pasar mobil komersial di Indonesia menjadi salah satu yang paling kompetitif serta diminati di dunia.

"Kami merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari pasar yang semakin menarik dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa," ujar Joydeep.

Moitra menambahkan, Indonesia adalah pasar utama bagi Mahindra dan bagian penting dari strategi perusahaan di kawasan ASEAN.

“Scorpio Pikup adalah produk handal yang akan memfasilitasi armada dan pelanggan bisnis untuk mencapai tujuan yang diinginkan untuk membantu mereka Rise to a better Future!” paparnya.

Baca juga : 2021, Jalan Raya Bebas Truk Kelebihan Muatan

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee mengaku gembira bekerja sama dengan Mahindra dan memiliki komitmen untuk mengembangkan brand Mahindra di Indonesia.

Menurut Pinaki, pikap Scorpio memiliki proposisi nilai yang kuat utuk pelanggan Indonesia, baik pada pada kinerja maupun fitur yang dihadirkan.

"Jaringan layanan purna jual yang luas di 10 lokasi di seluruh Indonesia akan memastikan mudahnya ketersediaan suku cadang dan semua kebutuhan pelanggan akan kendaraan pikup. Scorpio Pikup juga didukung oleh garansi 3 tahun atau 100.000 km yang dapat memberikan ketenangan bagi pelanggan. Paket lengkap ini akan memberikan layanan purna jual terbaik,” papar pinaki dalam siaran resminya.

Mahindra Scorpio Pikap merupakan perpaduan antara sasis yang kukuh dan mesin yang kuat. Mesin mHawk yang diusungnya mampu merilis 140 HP dan torsi 320 Nm plus transmisi Manual 6-percepatan.

Transfer mode kendara 2WD dan 4WD secara elektronik juga memungkinan pengendara untuk menggantinya dengan mulus. Semua Scorpio Pikup hadir dengan standar sistem Micro Hybrid-Sistem Stop Start yang membantu menghemat hampir 5% bahan bakar.

Baca juga : Fuso Bersama Kemenhub Sosialisasikan Wacana Zero ODOL

Kendaraan berdaya angkut 1-1,2 ton ini menawarkan penghematan bahan bakar hingga 11,2 kmpl. Dilengkapi rasio gear tinggi dan rendah untuk menyesuaikan kondisi medan yang berat yang didukung pula oleh fitur Mechanical locking differential. Fitur itu mampu mendeteksi selip minor pada roda dan menyalurkan torsi lebih besar ke roda lainnya untuk mencegah slip serta memberikan traksi maksimum.

Pada varian tertinggi dibekali fitur lengkap mulai dari ESP, Hill Descent Control, TPMS, Cruise Control, Kontrol Suhu Otomatis, Layar sentuh infotainment dengan kamera tampak belakang hingga Velg Alloy. Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, airbag ganda pada sisi pengemudi dan penumpang menjadi fitur standar di semua varian.

Memperkuat komitmen untuk keselamatan dan kenyamanan, Mahindra membuat sandaran kepala tambahan dan sabuk pengaman selempang tiga titik untuk semua kursi bersama dengan dua jangkar ISOFIX di kursi belakang dengan tiga titik untuk semua model Double Cab. Konten fitur yang tepat akan tergantung dengan varian, Mahindra akan memulai penjualan dengan varian S6.

Produk ini telah diuji dan divalidasi secara ketat di seluruh dunia mulai dari ketinggian, dataran dingin di Amerika Selatan, gurun pasir yang panas di Timur Tengah, hingga medan yang menantang di seluruh Australia-Selandia Baru.

Para teknisi telah menguji produk lebih dari 500.000 kilometer. Kehadiran global produk ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa kendaraan tersebut dirakit di 3 negara, yaitu India, Tunisia dan Afrika Selatan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT