18 October 2019, 06:15 WIB

Tidak Berizin, Atap SLB Roboh Diabaikan Dinas


(Gan/J-3) | Megapolitan

ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
 ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Siswa Sekolah SLB (Sekolah Luar Biasa) Tipe C Bundaku mengamati ruang kelas yang rusak di Bekasi, Jawa Barat.

HAMPIR satu bulan atap Sekolah Luar Biasa (SLB) tipe C Pariwisata Bundaku di Perumahan Taman Wisma Asri, Keluarahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, ambruk. Saat ini belasan siswa tetap aktif melakukan kegiatan belajar mengajar di Pos RW setempat. "Untuk sementara anak-anak kami belajar di Pos RW 11 depan Alun-alun Taman Wisma Asri," ungkap Kepala SLB tipe C Pariwisata Bundaku, Anggraeni Puspa Sari, kemarin.

Pihaknya mengakui, hingga saat ini SLB itu memang belum memiliki izin operasional sehingga pemerintah tidak memberikan bantuan rehab. "Kami hanya dapat bantuan untuk alat tulis belajar, seragam, dan tenda satu unit," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, mengatakan pihaknya telah meminta yayasan dapat memenuhi izin operasional sekolah itu. "Kami belum bisa memberikan bantuan karena tidak ada izin operasional, makanya kami sarankan untuk mengurus izin secepatnya," kata Inay.

Inay menjelaskan pengurusan izin operasional sekolah gratis. Dia juga siap membantu untuk menempuh proses perizinan SLB tersebut. (Gan/J-3)

BERITA TERKAIT