18 October 2019, 01:20 WIB

Iga Massardi Sempat Ngamen sebelum Sukses


MI | Hiburan

ANTARA
 ANTARA
Iga Massardi

BARASUARA menjadi salah satu band yang diperhitungkan di industri musik Tanah Air. Iga Massardi, 33, vokalis band Barasuara mensyukuri itu dan kembali mengenang perjuangannya hingga bisa sampai pada kesuksesannya saat ini.

Iga mengaku pernah dikeluarkan dari kampus dan dianggap sebelah mata oleh sang ayah, Yudhistira ANM Massardi, seorang sastrawan kawakan.

"Di awal karier, ketika manggung dari kafe ke kafe di Bekasi, pada saat gue main Top 40 itu, gue dikenalin di keluarga besar gue sebagai pengamen. Pada saat itu gue telan saja," kenang Iga saat ditemui di Jakarta, Rabu (16/10).

Pilihan Iga untuk bermusik akhirnya mendapatkan pengakuan dari sang ayah ketika band-nya sukses menggelar konser di Goethe Haus, pada 2009 lalu. "Kapasitas 301 seat, sold out dalam waktu kurang dari seminggu," kisahnya.

Konser itu lantas menjadi turning point atau titik balik bagi sang bapak. Dari sini, ia lambat laun mulai memperkenalkan Iga sebagai musikus kepada keluarganya. "Setelah konser, bokap memeluk gue sambil haru. Pada saat itu kayaknya bokap gue bisa bangga," kenang Iga.

Bersama personel Barasuara lainnya, Iga membuat karya-karya yang mengagumkan, berkarakter, dan berani tampil beda. (Ind/H-2)

BERITA TERKAIT