17 October 2019, 19:30 WIB

Shesar Terhenti, Tommy Sugiarto Lanjut Perempat Final


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Antara/Hafidz Mubarak A
 Antara/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Non-Pelatnas Tommy Sugiarto

PEBULU tangkis putra, Shesar Hiren Rhustavito harus angkat koper lebih awal setelah dikalahkan Chou Tien Chen asal Taiwan, dengan dua gim langsung, 17-21, 14-21, di babak dua Denmark Terbuka 2019, Kamis (17/10).

Kekalahan ini menjadi yang ketiga buat Shesar saat bertemu Chen.

Shesar menyusul tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang telah gugur di babak pertama, Rabu (16/10).

Di gim pertama, Shesar kalah start sehingga tertinggal 0-2. Permainan cepat yang dipraktekkan Chen semakin menjauhkan Shesar dari jalur kemenangan, dan tertinggal cukup jauh, 14-10. Chen pun mengunci gim pertama dengan skor, 17-21.

"Sebetulnya tadi di awal saya sudah ketemu pola untuk menghadapi dia. Tapi saya banyak terburu-buru ingin segera mematikan lawan. Harusnya saya bisa lebih sabar ambil satu-satu," ujar Shesar dikutip dari situs resmi PP PBSI.

Baca juga : Fitriani Tersingkir di Putaran Pertama Denmark Terbuka

Di gim kedua, Shesar semakin kesulitan untuk menyerang Chen. Ia pun gagal memaksakan laga menjadi tiga gim, dan kalah dengan skor cukup jauh, 14-21.

"Hal ini akhirnya menguntungkan buat Chen. Dia seperti tinggal menunggu kesalahan saya dan menyerang saat dapat kesempatan,” ujar Shesar dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Hasil berbeda diraih tunggal putra Indonesia non-pelatnas Tommy Sugiarto yang berhasil lolos ke babak perempat final tanpa kesulitan berarti.

Kemenangan Tommy diperoleh usai berhadapan dengan pebulut tangkis asal Perancis, Brice Leverdez, dengan skor 21-19, 21-12, dalam waktu 34 menit.

Selanjutnya, Tommy akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin, asal Thailand. Keduanya telah bertemu dua kali dan saling mengalahkan.

Di sektor ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat tiket gratis ke perempat final, dikarenakan lawannya Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) memutuskan mundur dari pertandingan. (OL-7)

BERITA TERKAIT