17 October 2019, 18:50 WIB

Milla Siap Jika Percaya Kembali Tukangi Timnas Indonesia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MI/ROMMY PUJIANTO
 MI/ROMMY PUJIANTO
Mantan pelatih tim sepak bola Indonesia U-23 Luis Milla tengah memberikan instruksi  kepada pemain di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

KEINGINAN pelatih asal Spanyol Luis Milla untuk kembali menukangi tim nasional Indonesia diperkuat oleh pernyataan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Hermono.

Melalui percakapannya dengan Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto yang dibagikan kepada wartawan, Hermono mengatakan Milla mengaku bahagia selama berada di Indonesia. Hermono juga mengatakan Luis Milla sangat fleksibel membahas soal bayarannya selama menukangi timnas Indonesia.

“Saya sudah pernah ketemu Luis (Milla) di Wisma. Dia sebetulnya senang di Indonesia dan kesan saya uang bukan first priority,” begitu tulis Hermono dalam pesan singkatnya.

Baca juga: PSSI tidak Punya Uang untuk Panggil kembali Luis Milla

Saat menanggapi keinginan itu, induk sepak bola Indonesia belum berani mengeluarkan keputusan untuk kembali menunjuk Luis Milla.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa mengatakan hingga saat ini belum ada keinginan PSSI untuk memulangkan eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Namun ia menyambut baik adanya keinginan dari Luis Milla. Ia mengatakan untuk mengganti posisi Simon McMenemy lebih baik diserahkan ke pengurus PSSI yang baru.

"Kalau saya secara prinsip lebih baik diputuskan oleh pengurus baru nanti. Kongres PSSI kan 2 November, kurang lebih dua minggu lagi," kata Gusti.

Luis Milla pernah menjabat sebagai pelatih timnas senior dan U-23 pada tahun 2017 hingga 2018. Mantan pelatih timnas junior Spanyol itu dicopot karena gagal membawa Indonesia melaju ke babak perempat final Asian Games 2018. (Faj/A-3)

BERITA TERKAIT