17 October 2019, 11:30 WIB

Jadi Incaran MU, Allegri Mengaku belum Siap Berkiprah di Inggris


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/MARCO BERTORELLO
 AFP/MARCO BERTORELLO
Massimiliano Allegri 

NAMA Massimiliano Allegri sedang santer dikaitkan dengan Manchester United. Pria asal Italia tersebut dikabarkan menjadi incaran Red Devils untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Performa buruk United pada awal musim 2019--2020 menjadi penyebab munculnya spekulasi tersebut. Sejauh ini, Setan Merah tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin.

Manajemen klub dikabarkan geram melihat kinerja Solskjaer. Menurut laporan, pihak klub sedang mencari kandidat yang tepat untuk menggantikan pelatih asal Norwegia tersebut. Allegri pun dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat itu.

Allegri mencoba mendinginkan rumor tersebut. Sambil bergurau, eks pelatih Juventus itu mengaku belum siap berkarier di Inggris karena terkendala bahasa.

"Kemampuan berbahasa Inggris saya belum cukup baik, tetapi saya sedang belajar," gurau Allegri.

Baca juga: Pogba Dipastikan Absen Kontra Liverpool

Allegri sedang menganggur. Ia memutuskan cuti setelah hengkang dari Juventus pada akhir musim 2018--2019 atau tepatnya pada 26 Mei.

Meski demikian, masa depan Allegri terus menarik perhatian. Sejumlah klub pun santer dikaitkan dengan sang pelatih. Maklum, ia salah satu pelatih yang memiliki banyak prestasi.

Juventus menjadi karier tersukses Allegri. Bersama I Bianconeri, ia mampu meraih lima gelar Serie A, empat gelar Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia.

Bahkan, ia juga mampu membawa Juventus menjadi runner-up di Liga Champions sebanyak dua kali.

Sementara itu, Allegri juga mampu menggondol dua gelar saat melatih AC Milan. Di antaranya adalah satu gelar Serie A dan satu gelar Supercoppa Italia. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT