17 October 2019, 08:15 WIB

WhatsApp Pay Segera Hadir di Indonesia


Faustinus Nua | Ekonomi

AFP/STAN HONDA
 AFP/STAN HONDA
Logo Whatsapp

DIREKTUR Kominikasi WhatsApp Inc Sravanthi Dev mengungkapkan kehadiran fitur pembayaran nontunai WhatsApp Pay di Indonesia masih dalam tahap pembicaraan. Hal tersebut dikatakannya dalam konferensi pers Facebook Indonesia Summit di Jakarta, Rabu (16/10).

"Saya belum bisa mengatakan detailnya karena sekarang kita masih dalam tahap perundingan dengan beberapa mitra di Indonesia," kata dia.

Menurutnya, fitur tersebut memang sangat mendukung bisnis pelaku usaha yang menggunakan WhatsApp Bussines.

Ia mengakui WhatsApp akan mengembangkan fitur tersebut di Indonesia.

Baca juga: Manfaatkan Teknologi, Kadin Dorong Kolaborasi Pengusaha-Startup

Namun, hingga saat ini, pihaknya belum bisa memberi kepastian mengingat masih dalam tahap pembicaraan awal.

Sravanthi mengatakan WhatsApp Pay sendiri sudah dikembangkan di India. Sekitar 1 juta orang menggunakan fitur pembayaran nontunai tersebut dalam bertransaksi.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha UMKM yang menggunakan WhatsApp Bussines sebagai Official Bussines Account menginginkan WhatsApp Pay segera hadir di Indonesia.

"Tujuan itu membuat transaksi lebih mudah. Saya juga mendukung ada WhatsApp Pay. Kalau dari sudut pandang bisnis saya sangat setuju," kata pemilik UMKM Agradaya Indonesia Andhika Mahardika.

Ia berharap kehadiran WhatsApp Pay dapat membantu bisnis UMKM dalam proses transaksi.

Melalui fitur payment tersebut, menurutnya, bisa mempermudah konsumen yang saat ini banyak menggunakan pembayaran nontunai. (OL-2)

BERITA TERKAIT