17 October 2019, 07:00 WIB

Konser Mendadak Batal, Ari Lasso Mengaku Kecewa


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

ANTARA/Septianda Perdana
 ANTARA/Septianda Perdana
Ari Lasso

KONSER Perjalanan Panjang Ari Lasso yang rencananya digelar Rabu (16/10) malam di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mendadak dibatalkan. Hal itu diumumkan Ari lewat akun Instagram miliknya.

"Hai teman-teman, pendengar Ari Lasso, penggemar Ari Lasso, terutama yang sudah membeli tiket konser perjalanan panjang. Saya minta maaf dari hati terdalam, hanya itu yang bisa saya sampaikan, karena saya tidak bisa tampil di konser tersebut," kata Ari lewat akun Instagram @ari_lasso miliknya.

Pembatalan itu dilakukan tiga jam sebelum konser digelar.

Menurut Ari, pembatalan dikarenakan pihak promotor, Optimus One, tidak dapat memenuhi kewajibannya kepada para musisi dan tim produksi dalam menggelar konser.

"Saya tidak bisa tampil di konser nanti malam karena promotor yang tidak profesional. Karena kewajiban yang tidak dipenuhi untuk kami, seluruh bintang tamu, Bunga Citra Lestari, Melly Goeslaw, Andra and The BackBone, dan produksi lainnya," papar dia.

Baca juga: Maizura Beradaptasi dan Belajar Mandiri

Mantan vokalis Dewa 19 itu merasa menyesal membatalkan konser bertajuk Perjalanan Panjang Ari Lasso tersebut.

Dia berharap ada perbaikan dari penyelenggara sehingga bisa menggelar konser yang lebih baik di masa depan.

"Sekali lagi, saya meminta maaf. Persiapan yang sudah saya lakukan lama menjadi sia-sia. Sedih pasti sedih, itulah hidup kadang-kadang tidak sesuai harapan kita, mudah mudahan saya bisa membalas untuk menggelar konser yang lebih baik," tutur Ari Lasso

Lebih lanjut, seniman berusia 46 tahun itu menyampaikan tiket yang sudah terlanjur dibeli penonton dapat diuangkan kembali. Dia meminta penonton menguangkan kembali tiket tersebut di situs pembelian.

"Untuk teman-teman bisa me-reimburse di tempat kanal-kanal kalian membeli tiket," tandasnya.

Sementara itu, promotor Optimus One telah mengonfirmasi pembatalan konser tersebut lewat akun Instagram @optimusone.official.

Pihak promotor pun berjanji segera melunasi pengembalian uang penonton yang sudah terlanjur membeli tiket jonser Perjalanan Panjang.

"Proses pengembalian dana tiket akan segera kami umumkan dan akan dimirim ke email masing-masing pembeli. Langkahnya setelah kami mendapatkan datanya dari Bookmyshow selaku partner platform tiket kami," ujar postingan akun Instagram tersebut.

Sebelumnya, penyanyi solo Ari Lasso mengatakan bakal menggelar konser pada bertajuk Perjalanan Panjang pada Oktober 2019. Konser digelar untuk merayakan 27 tahun kiprahnya sebagai musikus.

Konser tersebut hadir atas kerja sama dengan Optimus One dan Concert.id. sebagai promotor. Rencananya konser bakal diadakan di tiga kota besar yakni Medan, Jakarta dan Solo.

Konser diselenggarakan di Medan (13 Oktober 2019), Jakarta (16 Oktober 2019) dan Solo (27 Oktober 2019). Tidak tampil sendiri, aksi panggung Ari Lasso bakal ditemani musikus lainnya seperti Bunga Citra Lestari, Andra and the BackBone, serta Melly Goeslaw. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT