17 October 2019, 06:16 WIB

Fajar/Rian Tembus Babak Kedua Denmark Terbuka 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

badmintonindonesia.org
 badmintonindonesia.org
Ganda putra  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

PASANGAN ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjaga asa setelah meraih kemenangan di babak pertama Denmark Terbuka 2019. Keduanya berhadapan dengan He Ji Ting/Tan Qiang asal Tiongkok, dalam waktu 31 menit. Pasangan peringkat lima dunia itu menang dengan skor 21-19 dan 21-18.

Kemenangan ini membalas kekalahan Fajar/Rian sebelumnya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Saat itu, keduanya kalah dari He/Tan usai bertanding tiga gim, 23-21, 19-21, dan 19-21.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Tadi pertandingan juga nggak mudah, lawan bermain bagus, jadi kami harus lebih jaga fokusnya," ujar Rian usai laganya.

“Kami bermain fokus saja, nggak terlalu memikirkan pertemuan sebelumnya. Kami cari poin satu-satu. Tapi tetap belajar dari pertemuan sebelumnya, jangan sampai kesalahan waktu itu terulang lagi. Di sini bolanya cukup kencang, jadi kami harus bisa mengaturnya,” ujar tambah Fajar.

Baca juga: Hafiz/Gloria Berharap Lanjutkan Momentum Positif di Denmark

Di babak kedua, Fajar/Rian akan melawan Phillip Chew/Ryan Chew asal Amerika Serikat. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah saling jumpa di lapangan pertandingan.

Fajar dan Rian berencana melihat video permainan lawan agar mengetahui pola bermainnya seperti apa.

“Kami juga siapkan tenaga dan fokusnya. Jaga kondisi saja karena pertandingan bulan-bulan ini cukup padat, jadi harus pintar-pintar jaga kondisi,” jelas Rian mengenai persiapan mereka.

Lolosnya Fajar/Rian menambah amunisi ganda putra yang lolos ke babak kedua menjadi empat pasang.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga sudah memperoleh kemenangan.

Di babak dua, Kevin/Marcus kemudian akan berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris, Wahyu/Ade dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan, sementara Hendra/Ahsan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia. (Badmintonindonesia.org/OL-2)

BERITA TERKAIT